Alamat dan Sekretariat :


Jl. Agus Salim No. 10 Sondakan Laweyan Surakarta Jawa Tengah. Telp. (0271) 714751 Fax (0271) 740160

Minggu, 14 April 2013



Pelatihan Pengelola Klinik Berhenti Merokok
    
Pada hari Selasa, 26 Maret 2013 bertempat di Ruang Seminar UNIBA  Surakarta  telah diselenggarakan kegiatan ”Pelatihan Pengelolaan Fasilitas Berhenti Merokok di Kampus” dengan narasumber. dr. Slamet Riyanto, MM, Ak. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Universitas Islam Batik Surakarta bekrjasama sama dengan Dinas Pendidikan dan kebudayaan Propinsi Jawa Tengah, peserta hadir sebanyak 30 peserta dari perwakilan mahasiswa dan dosen.

      Ketua Panitia Bapak. Dr.Drs.H.A Dardiri Hasyim, SH, MH menyampaikan bahwa tujuan kegiatan adalah memahamkan peserta dampak bahaya merokok, memberikan penjelasan pengaruh asap rokok terhadap lingkungan, mensosialisasikan tempat merokok (smoking area), mensosialisasikan klinik berhenti merokok, memberikan penjelasan tentang peraturan tidak boleh merokok di sembarang tempat, membantu konsultasi berhenti merokok bagi perokok aktif. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa mensosialisasikan kepada masyarakat kampus tentang bahaya asap merokok dan memberikan solusi tempat konsultasi berhenti merokok bagi perokok aktif.
Rektor UNIBA Prof. Dr. Ir. Hj. Endang Siti Rahayu, MS dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan satu awal yang baik agar bisa berhenti merokok. Perguruan tinggi mempunyai peran yang fital untuk melakukan edukasi dan advokasi gerakan berhenti merokok di kampus. UNIBA akan siap mendukung dan mengembangkan klinik berhenti merokok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar