Alamat dan Sekretariat :


Jl. Agus Salim No. 10 Sondakan Laweyan Surakarta Jawa Tengah. Telp. (0271) 714751 Fax (0271) 740160

Minggu, 14 April 2013




UNIBA - MPR RI SELENGGARAKAN TALKSHOW

Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta menjadi Perguruan Tinggi Swasta di Solo yang mendapat kesempatan  penyelenggaraan kegiatan Sosialisasi dan Kampanye 4 Pilar dari  Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI. Acara yang dikemas dalam bentuk interakstif ini mengambil tema : Pemilu, Pembatasan Biaya Kampanye.
Kegiatan yang diselenggarakan Senin 18 Maret 2013, di Wisma Batari Jl. Slamet Riyadi 165 Solo tersebut menampilkan  nara sumber Drs. HM Martri Agoeng (Pimpinan Fraksi PKS MPR RI), Drs. Agun Gunanjar Sudarsa, BC.IP, MSi (Ketua Kerja Tim Sosialisai 4 Pilar MPR RI) serta Rudatyo SH, MH (Pembantu Rektor I/Dosen Fakultas Hukum UNIBA).

Semua narasumber sepakat bahwa dana kampanye partai politik di Indonesia perlu dibatasi, baik sumber pendanaannya maupun dana yang digunakan oleh Parpol maupun caleg, Diharapkan juga pendanaan kampanye politik di Indonesia harus diaudit oleh auditor Independen, sehingga meningkatkan  transparansi dan akuntabilitas dalam meningkatkan mutu demokrasi di Indonesia.
Talkshow  makin menarik dengan dipandu oleh Yana Indrawan dan Anya Dwinov dari TVRI Jakarta serta artis comedian ibukota Jaim, Jamil dan Dibyo Primus. Kegiatan ini juga  disiarkan oleh TVRI Jakarta. Diharapkan berbagai masukan dari peserta talkshow dapat menjadi acuan bagi penentu kebijakan para politikus, sehingga subtansi pemilu tetap terjaga namun dengan anggaran dan biaya yang seefisien dan seefekti mungkin.
Dalam sambutannya Rektor UNIBA Surakarta menyampaikan bahwa UNIBA sebagai perguruan tinggi memiliki komitmen untuk mendukung 4 pilar kebangsaaan, pada periode sebelum telah dilakukan pula kerjasama seminar kebangsaan dengan Kesbangpol dan pentas wayang bertema kebangsaan dan nasionalisme kerjsama dengan kesbangpol.      
Ir. H. Solichul Hadi, M.Erg selaku Ketua Yapertib Surakarta menyampaikan sangat mendukung terhadap kegiatan yang mendorong komitmen bangsa ini atas persatuan bangsa, khususnya 4 pilar kebangsaan. Kota Solo merupakan kota batik dan kota UMKM, dan secara historis Solo merupakan salah satu Kota yang menjadi pusat Serikat Dagang Islam (SDI) yang sangat peduli pada semangat nasionalisme dan kebangsaan. Potensi UMKM di Kota Solo harus didorong untuk cinta tanah air dan mencintai produk dalam negerinya sendiri. Cinta produk dalam negeri merupakan wujud nyata dari komitmen kebangsaan itu sendiri.
Ditengah hujan gemuruh dan guntur yang menggema, sebanyak 275 peserta yang terdiri 200 mahasiswa dan 75 orang perwakilan dosen, perwakilan karyawan dan undangan tersebut mengikuti acara dengan penuh antusias. Tak terasa sejak berkumpul Jam 11.45 sda sore sekitar 17.00 peserta masih penuh semangat. Selain acara berlangsung dengan menyenangkan, waktu tak terasa karena diselinggi oleh para komedian yang melibatkan mahasiswa dan pengunjung untuk berinteraksi dipanggung. Hal tak kalah menarik ketika mahasiswa UNIBA yang tergabung dalam Komunitas Musik Batik (KMB) UNIBA Surakarta harus melakukan beberapa kali pengambilan gambar untuk pentas musiknya, karena suara penyanyi kalah dengan suara guntur. Tak bisa dipungkiri acara Talk Show berlangsung dengan sukses dan lancer, kalau ada kendala teknik lebih disebabkan oleh faktor cuaca dan problem non teknis perjalanan narasumber (penundaan pesawat). Salam 4 pilar. Hidup Indonesia. (MLD/UNIBA News)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar