Alamat dan Sekretariat :


Jl. Agus Salim No. 10 Sondakan Laweyan Surakarta Jawa Tengah. Telp. (0271) 714751 Fax (0271) 740160

Minggu, 27 November 2011

TABLIGH AKBAR Tahun Baru Islam 1433 H


Pada hari Sabtu, 26 November 2011 bertempat di Ruang Sidoluhur  UNIBA Surakarta pada pukul 19.00 sda Selesai telah diselengarakan kegiatan TABLIGH AKBAR dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1433 H dengan tema “Dengan Semangat Tahun Baru Islam 1433 H, Kita Tingkatkan Kesadaran Beragama”.

Acara yang diselenggarakan oeh Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Kyai Mojo UNIBA Surakarta tersebut menghadirkan Ustadz. Ir. Fuad Taman  (Trainer dan Pembimbing Belajar Baca Qurian Metode An-NUUR Karanganyar) yang juga merupakan Pembimbing Program Quran di Radio MH FM Surakarta serta Koordinator Bidang Pembinaan Member Wisata Hati Solo Raya. Kegiatan tersebut menurut Ketua Panitia Dodi Siswanto, berlangsung lancar berkat dukungan dari PDAM Surakara, Harian SOlOPOS, Portalindo Utama, Rumah Makan Chaniago, Digipro, Asia Finance, Koperasi Karyawan Rs Yarsis, Media Insani, Lazis Surakarta, Mandiri Tunas Finance, Batik Danar Hadi, Mangkuyudan Hotel dan Solo Peduli. Tabligh Akbar dihadiri oleh mahasiswa, dosen dan masyarakat sekitar juga didukung oleh Tim Hadrah Al – Jauhari dari Semanggi Pasar Kliwon.
Pembantu Rektor III UNIBA Surakarta Bapak. Drs. Sri Hartono, SE, M.Si dalam sambutannya menyampaikan melalui peringatan Tahun Baru Islam ini kita senantiasa berupaya untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan sillaturahmi.  Sedangkan Pembina UKMI, Bapak. Ustadz M. Fajar Sodhiq, M.Ag menyampaikan bahwa setiap saat kita dituntut untuk senantiasa menuntut ilmu, terutama adaah menuntut ilmu yang akan dipersiapkan dalam persiapan kehidupan yang datang dimasa depan yang lebih panjang.
Ustadz Ir. Fuad Taman menyampaikan bahwa kita senantiasa mengingatkan diri kita untuk bersyukur dan mengucapkan kalimat Alkhamdulilah. Sebuah kata yang ringan diucapkan namun penuh makna, akan tetapi tidak setiap orang terbiasa untuk mengucapkannya.  Syukur merupakan  bentuk keimanan kita kepada Allah  atas segala nikmat Allah yang telah diberikan kepada kita. Sudahkah kita bersyukur atas sukses, nikmat, sehat dan rizki kita?.  Tahun baru 1433 H ini marilakh kita koreksi diri kita, ditahun baru ini kita sudah harus punya pandangan hidup yang baru, pandangan hidup yang benar dalam beriman dan berislam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar