Alamat dan Sekretariat :


Jl. Agus Salim No. 10 Sondakan Laweyan Surakarta Jawa Tengah. Telp. (0271) 714751 Fax (0271) 740160

Kamis, 16 Agustus 2012

LOKAKARYA KURIKULUM FAKULTAS PERTANIAN



Untuk meningkatkan kualitas program studi Agroteknologi, Fakultas Pertanian UNIBA pada tanggal 16 Juli 2012 mengadakan workshop perbaikan kurikulum yang di selenggarakan di Hotel Indah Palace mengundang nara sumber Deakan Fakultas Pertanian UNS Bapak Prof. Dr. Ir Bambang Puji Atmanto, MS dan General Manager Rajawali Nusantara Indonesia wilayah Subang Jawa Barat Ir. Bambang Subekti, MM selaku pengguna lulusan.



Dalam sambutannya Rektor UNIBA Ibu. Prof. Dr. Ir. Hj.Endang Siti Rahayu, MS menyampaikan keprihatinannya dengan kondisi fasilitas Fakultas Pertanian yang kurang memadai yang perlu perhatian dan perbaikan di sana sini untuk mendukung proses perkuliahan sehingga tercipta suasana yang nyaman dan dinamis. Dan beliau berpesan kepada staf dan dosen untuk meningkatkan disiplin serta kinerja yang bagus untuk mendukung peningkatan kwalitas Fakultas Pertanian.

Sebagai narasumber Prof. Dr. Ir. Bambang Puji Atmanto, MS menyarankan untuk mencari ciri khusus fakultas sebagai identitas dan unggulan suatu perguruan tinggi swasta yang menyelenggarakan pendididkan sehingga mempunyai unggulandan daya tarik tersendiri. Dan beliau mengatakan kurikulum perlu disempurnakan untuk menjawap kebutuhan pemakai lulusan sehingga lulusan S1 Pertanian siap terjun dan bersaing di dunia kerja.

 Ir. Bambang Subekti, MM  narasumber kedua sebagai pemakai lulusan memaparkan bahwa pemakai lulusan tidak memandang asal perguruan tinggi baik swasta maupun negeri tapi seberapa siap lulusan untuk bersaing dan kompetitif untunk memenangkan persaingan dalam seleksi perekrutan calon karyawan. Beliau memberi motivasi agar lulusan UNIBA tidak takut untuk masuk di BUMN karena seleksi masuknya transparan, terbuka dan profesional sehingga seleksi terbaiklah yang bisa menempati posisi-posisi strategis yang ditawarkan.

Selesai nara sumber memaparkan beliau-beliau meninggalkan ruang workshop karena padatnya skejul beliau selaku pejabat di instansinya masing-masing, dosen dan karyawan melanjutkan menggodok dan membahas karikulum Fakultas Pertanian sampai selesai di lanjutkan foto bersama di akhir pertemuan.(SH/UNIBANews)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar