Setiap lembaga atau instansi pemerintah maupun
swasta setidaknya dalam rentang waktu setahun sekali selalu mengadakan rapat
kerja. Di antara tujuan yang hendak dicapai dalam rapat kerja adalah untuk
mengevaluasi pencapaian kinerja selama setahun lalu sekaligus merancang atau
merumuskan kinerja yang hendak dicapai ditahun mendatang.
Dalam forum ini agenda
selama setahun yang sudah dirumuskan akan dievaluasi secara komprehensif untuk dilihat apakah berjalan efektif atau
tidak dan apakah agenda banyak yang terealisasi atau tidak. Selain itu, melalui
forum Rapat Kerja Tahunan diharapkan
permasalahan atau kendala yang dihadapi selama periode kemarin bisa
diidentifikasi kemudian dicari solusinya agar di tahun mendatang tidak terulang
lagi. Setelah melakukan evaluasi, forum akan membahas rancangan kinerja atau
kegiatan yang hendak dicapai di tahun
mendatang. Setelah merumuskan agenda, juga akan merumuskan rencana
strategis pencapaian program tersebut. Dengan adanya rapat kerja maka agenda
untuk setahun mendatang bisa terencanakan dengan baik.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar