Alamat dan Sekretariat :


Jl. Agus Salim No. 10 Sondakan Laweyan Surakarta Jawa Tengah. Telp. (0271) 714751 Fax (0271) 740160

Jumat, 24 Oktober 2014

ORASI ILMIAH DIES NATALIS UNIBA Surakarta ke 31



Rapat Senat Terbuka  Dies Natalis Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta ke 31, di gelar di aula Lt 2 kampus setempat, 19 Juli 2014. Puncak acara Dies Natalis UNIBA kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Universitas yang berada di Jl. KH. Salim No. 10 Sondakan Surakarta ini memberikan award kepada alumni dan tokoh masyarakat,  penyampaian Pidato Dies Natalis Rektor UNIBA, serta Orasi Ilmiah Prof. Dr. Ir. Didik Sulistyanto (Mantan Atase Pendidikan KBRI Bangkok).

Rektor UNIBA Prof Dr. Ir Hj. Endang Siti Rahayu, MS mengatakan saat ini institusinya terus berupaya mengembangkan mutu dan layanan pendidikan. “UNIBA berperan strategis bagi Dikti untuk memberikan perluasan akses bagi lulusan SMU/sederajat”, tuturnya. UNIBA tengah mempersiapkan 5 Prodi baru yang nantinya akan menjadi alternatif pilihan prodi yang sudah ada. Sementara Prof. Dr. Ir. Didik Sulistyanto dalam orasi ilmiahnya yang bertema Peran Perguruan Tinggi (PT) dalam Asean Economic Community 2015 untuk mendorong Peningkatan Daya Saing Bangsa mendorong agar lulusan PT bisa bersaing dengan alumni PT negara ASEAN. “Paradigmanya bukan apakah kita bisa bersaing, namun kita harus mampu bersaing dengan mereka.” tandas pria kelahiran Ponorogo ini.  
Pada kesempatan yang sama, UNIBA memberikan award (penghargaan) kategori Karya Cipta Utama 2014,  kepada H. Marsyidi SH (almarhum) sebagai pencipta lagu Mars dan Hymne UNIBA, Bagonk Darmono SH sebagai pencipta lancaran UNIBAKU dalam iringan musik gamelan, untuk kategori Karya Bakti Nugraha diberikan kepada Mulyadi SH (alumni Fak. Hukum 1995), Mulyadi SE (alumni Fak. Ekonomi 2002), Ir. Y. Sriyadi MH (alumni Fak. Pertanian 1991) serta dr. Guntur Subyantoro, M.Si.
Hadir pada acara tersebut Ketua Kopertis VI Jateng, Pemkot Surakarta, Yapertib, Civitas Akademika UNIBA, Manajemen Program Pasca Sarjana UNIBA, Perwakilan PTN/PTS, Perwakilan SMP/SMA, Alumni serta undangan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar