Alamat dan Sekretariat :


Jl. Agus Salim No. 10 Sondakan Laweyan Surakarta Jawa Tengah. Telp. (0271) 714751 Fax (0271) 740160

Jumat, 14 November 2014

UNIBA & PLN Seminarkan Good Governance



Good Governance (tatakelola yang baik) masih menjadi istilah yang belum implementatif di Indonesia. Kendati pemahaman umum masih berbeda-beda, namun disepakati bahwa prinsip good governance akan menjadikan kualitas tatakelola organisasi lebih baik. Diharapkan dengan memiliki praktik good governance yang lebih baik, maka kualitas pelayanan public menjadi semakin baik, angka korupsi menjadi semakin rendah, dan pemerintah menjadi semakin peduli dengan kepentingan warga.



UNIBA Surakarta merupakan perguruan tinggi yang memiliki komitmen mengoptimalkan dan mewujudkan tatakelola serta akuntabilitas public ditengah segala keterbatasan yang dimilikinya. Keberhasilan dan tatakelola UNIBA Surakarta merupakan indicator kunci keberhasilan manajemen pengelolaan perguruan tinggi yang dilakukan secara terus menerus, dengan penetapan skala prioritas melalui program penggunaan anggaran dengan tatakelola akuntansi yang sehat efisien dan produktif. Salah satu wujud partisipasi UNIBA dalam upaya membumikan prinsi pgood governance, dalam rangkaian Dies Natalis ke 31, Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta menyelenggarakan seminar nasional dan Call For Papers bertema Good Governance Menuju Kesejahteraan dan Kemandirian. Acara diselenggarakan di Aula lantai 4 PLN Solo, 8 Oktober 2014.


Seminar  yang bekerjasama dengan PT PLN (Persero) Area Surakarta serta didukung berbagai instansi pemerintah dan swasta ini,  bertujuan memberikan masukan kepada pemerintah daerah maupun pusat untuk bersama sama mewujudkan pemerintahan yang bersih dan baik demi kesejahteraan masyarakat bangsa dan negara. Adapun sasaran utama pelaksanaan seminar adalah ;1). Sarana memberikan solusi dalam bentuk kajian yang relevan terhadap perkembangan tatakelola organisasi perusahaan, perguruan tinggi maupun pemerintahan, 2). Media untuk memberikan ide sebagai wujud partisipasi dan perhatian terhadap tatakelola pemerintahan, 3). Untuk mendukung terwujudnya pemahaman dan memberikan upaya-upaya dalam penyelesaian permasalahan tatakelola pemerintahan, dan 4).Memberikan kesempatan pada para dosen para peneliti untuk menuangkan hasil penelitian dan bentuk call paper.

Kegiatan yang dihadari kalangan akademisi, mahasiswa, LSM, peneliti, pemerintahan serta pengambil kebijakan tersebut menghadirkan nara sumber Dr Suparman Marzuki SH, M.Si ketua Komisi Yudisial RI (Good Governance menuju Kesejahteraan dan Kemandirian ditinjau Yuridis), Good Governance PT PLN, (Djoko Rahardjo Abu Manan),   Good Governance Menuju Kesejahteraan dan Kemandirian Ekonomi Pertanian Indonesia (PERHEPI), Prof. Dr. Ir Hj. Endang Sri Rahayu, MS, serta Ketua Batik Batari Solo Ir. H. Solichul Hadi, M.Erg.

Seminar berlangsung dinamis. Peserta juga sangat antusias mengikuti setiap narasumber yang memaparkan makalahnya. “Narasumbernya sangat menguasai persoalan dan berkompeten di bidangnya,” ujar Pramono Hadi Ketua Panitia senimar. (SWD/MLD/UNIBA News)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar