Alamat dan Sekretariat :


Jl. Agus Salim No. 10 Sondakan Laweyan Surakarta Jawa Tengah. Telp. (0271) 714751 Fax (0271) 740160

Jumat, 14 November 2014

UNIBA TUMBUHKAN CINTA BATIK LEWAT LOMBA



Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta menumbuhkan dan mengembangkan apresiasi batik terhadap pelajar, pemuda dan mahasiswa lewat ajang lomba desain batik belum lama ini. Kegiatan yang berlangsung di Ndalem Djimatan (Kampus II UNIBA) kawasan Kampung Wisata Batik Laweyan tersebut diikuti 84 mahasiswa dan pelajar se Solo Raya.


 Rektor UNIBA Surakarta, Prof. Dr. Ir Hj. Endang Siti Rahayu MS mengatakan UNIBA sebagai perguruan tinggi di Solo memiliki komitmen untuk ikut mengembangkan potensi  anak anak muda, pelajar, dan mahasiswa terhadap eksistensi industri batik. “Sejak muda mereka harus diedukasi dan dikembangkan ekspresinya terhadap batik untuk mengganti para sesepuh. Sehingga Batik sebagai peninggalan budaya adiluhung bangsa tetap terjaga dengan baik, “ tandas Rektor UNIBA.


Peserta sangat antusias mengikuti lomba yang bertema Solo Batik Solo Kreatif ini. Tangan  mereka pelan pelan menuangkan cairan “malam” panas di atas kain batik yang sudah terpola. Menurut Ketua Panitia Muladi Wibowo S.Sos, SE MM, MPd para peserta akan diambil tiga pemenang untuk masing masing kategori Pelajar dan mahasiswa. “ Total hadiah 3 juta,” tandas Muladi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar