Alamat dan Sekretariat :


Jl. Agus Salim No. 10 Sondakan Laweyan Surakarta Jawa Tengah. Telp. (0271) 714751 Fax (0271) 740160

Rabu, 14 Januari 2015

Seminar Perpajakan Jurusan Akuntansi


Program studi akuntansi Fakultas Ekonomi UNIBA Surakarta menyelenggarakan kuliah umum. Kegiatan yang diselenggarakan belum lama ini mendapat perhatian cukup serius para mahasiswa dan para dosen di lingkungan Fakultas Ekonomi. Beberapa  dosen fakultas serta jajaran pimpinan tampak ikut serta sebagai peserta kuliah umum.
Ini merupakan program fakultas Ekonomi UNIBA yang bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Perpajakan (DJP) Kanwil Jateng II untuk mensosialisasikan pajak serta mengajak masyarakat adakemisi sadar pajak. Karena pajak merupakan sumber pemasukan negara yang dipergunakan untuk membiaya pembangunan demi kesejahteraan rakyat.


Kuliah umum yang bertema hakekat pajak ini menghadirkan dosen tamu dari DJP kanwil Jateng II. Peserta kuliah sangat antusias menyimak berbagai kebijaksanaan terbaru pemerintah tentang perpajakan yang berlaku. Diharapkan mahasiswa UNIBA memiliki kesadaran tentang pajak serta menjadi salah satu agen sosialisasi perpajakan di masyarakat lingkungannya. Sehingga cita cita kemandirian pembiayaan pembangunan akan segera tercapai.  

Dalam kesempatan tersebut juga ditandatangani Memorandum of Understanding (MOU) antara Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi UNIBA dan  DJP Kanwil Jateng II tentang “Tax Centre”. Tujuan MOU ini salah satunya adalah partisipasi UNIBA dalam ikut serta membantu pemerintah dalam mensosialisasikan program dan kebijakan perpajakan di Indonesia. Selain Rektor UNIBA, Prof Dr Ir Hj. Endang Siti Rahayu MS, dan  Kepala Kanwil DJP Jawa Tengah II Drs. Yoyok Setioutomo., SE., MA, juga Dekan Fakultas Ekonomi Anita Wijayanti., SE., MM., Akt, serta civitas akademika UNIBA lainnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar