Alamat dan Sekretariat :


Jl. Agus Salim No. 10 Sondakan Laweyan Surakarta Jawa Tengah. Telp. (0271) 714751 Fax (0271) 740160

Selasa, 27 Desember 2011

Pentas Musik Batik di UNIBA

Pada hari kamis lalu, Kampus UNIBA Surakarta, khususnya di  Ruang Sidoluhur diramaikan oleh kegiatan Pentas Musik Mahasiswa. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Komunitas Musik Batik (KMB) UNIBA Surakarta bekerjasama dengan BEM UNIBA Surakarta tersebut mengambil tema ” Lestarikan Batik Warisan Budaya Batik dan Cegah AIDS mulai diri sendiri ”.


Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dan media ekspresi mahasiswa dalam mengkampanyekan Batik sebagai warisan dunia dan pencegahan penularan AIDS dikalangan generasi muda, khususnya mahasiswa. Melalui kegiatan tersebut, musik diharapkan mampu menjadi media bagi mahasiswa untuk menyatukan persepsi dan pandangan atas manfaat batik, dan bahaya AIDS.

Menurut Ketua Penyelenggara, Danan (Jurusan Akuntansi FE UNIBA) Melalui musik juga diharapkan mahasiswa mampu mengaktualisasikan dirinya pada peran-peran yang berguna, melalui musik juga memberikan semangat generasi muda untuk memiliki spirit membangun kebersamaan, bahwa mahasiswa bersatu pasti bisa melakukan banyak hal, dan hal yanga dilakukan bisa banyak pula.

Pentas musik batik di kampus UNIBA tersebut menambilkan 13 kelompok  musik yang mewarnai ruang gaul UNIBA Surakarta dan bergema serta mengalir memberikan inspirasi untuk mendorong kepedulian pemuda terhadap Batik sebagai warisan dunia, dan bahaya aids bagi generasi muda. Kobarkan semangat pemuda untuk memberikan makna yang lebih bagi kemajuan  kehidupan kebangsaan yang lebih dinamis dan memberikan ruang ekspresi pemuda harapan bangsa di masa kini dan masa depan. Disisi lain sudah barang tentu, musik merupakan media bagi siapa saja untuk memberikan hiburan yang mendidik bagi semua. Atau musik bisa dinikmati sebagai musik sesuai perannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar