Alamat dan Sekretariat :


Jl. Agus Salim No. 10 Sondakan Laweyan Surakarta Jawa Tengah. Telp. (0271) 714751 Fax (0271) 740160

Minggu, 01 Juli 2012

Re-Akreditasi Manajemen


Berdasarkan Surat dari Badan Akreditasi Nasional (BAN) Perguruan Tinggi nomor P.037/BAN-PT/S1-IV/IV/2012 tanggal 4 April 2012, telah diselenggarakan pelaksanaan visitasi dalam  akreditasi program studi Ilmu Manajemen (S1) Fakultas Ekonomi UNIBA Surakarta. Badan Akreditasi Nasional telah menugaskan kepada assesmen lapangan  untuk melakukan asesmen lapangan pada Program Studi : Manajemen Jenjang Sarjana (S1) Universitas Islam Batik Surakarta pada tanggal 2 – 5 Mei 2012. Kegiatan asesmen lapangan merupakan rangkaian kegiatan dari penilaian mutu eksternal perguruan tinggi yang diselenggarakan oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN) PT di Indonesia. 

Para asesmen antara lain ; Prof. Dr. Ahmad Rodoni (UIN Jakarta) dan Dr. Anis Eliyana,SE, M.Si (UNAIR Surabaya).  Dalam proses asesmen telah dilakukan verifikasi dan validasi data yang dilakukan kepada Pimpinan Universitas, Pimpinan Program Studi, Dosen, mahasiswa dan alumni.  Kegiatan ini merupakan re-akreditasi (acreditasi ulang) program studi (S1) Ilmu Manajemen yang pada periode sebelumnya mendapatkan akreditasi B. 
Dengan telah dilaksanakannya kegiatan asesmen lapangan  dan akreditasi oleh BAN PT tersebut diharapkan UNIBA Surakarta semakin mendapatkan kepercayaan dari masyarakat untuk menyelenggarakan pendidikan jenjang sarjana yang bermutu bagi masyarakat dan stakeholder terkait. Akreditasi BAN PT merupakan pengakuan atas sejauh mana kualifikasi mutu dan proses pembelajaran yang diterapkan disebuah program studi pada perguruan tinggi. Kompetensi dan mutu PT merupakan kebutuhan yang riil dibutuhkan masyarakat saat ini ditengah persaingan daya saing sumber daya manusia di lingkungan nasional maupun global. Semoga dengan akreditasi tersebut UNIBA Surakarta senantiasa  berkomitmen untuk meningkatkan mutu pembelajaran dan mutu lulusan yang dihasilkan agar berdaya guna dan berhasil guna bagi masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar