Alamat dan Sekretariat :


Jl. Agus Salim No. 10 Sondakan Laweyan Surakarta Jawa Tengah. Telp. (0271) 714751 Fax (0271) 740160

Kamis, 16 Agustus 2012

UNIBA Selenggarakan Lomba MTQ Tingkat Regional


Lantunan ayat suci Al-Quran terdengar begitu merdu hingga menyejukkan hati seorang muslim yang mendengarnya.            Surat yang dibacakan yaitu Ali’ Imron ayat 133. Ia adalah Isnaini Hasanah dari SMK PGRI Sukoharjo. Ia maju sebagai peserta pertama dalam Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat SLTA se-Karisidenan Surakarta di Universitas Islam Batik (UNIBA) Solo, Rabu (18/7).


Untuk kesekian kalinya UNIBA Surakarta melanjutkan kembali komitmennya untuk mendukung pengembangan seni baca Al Qur’an melalui kegiatan lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat SLTA se-Karisidenan Surakarta. Menurut Ketua Panitia, M Fajar Shodiq M.Ag, bahwa tujuan lomba adalah 1). Untuk mencari bibit qori dan qoriah, serta memeriahkan acara Dies Natalis UNIBA ke-29, 2). Selain itu juga sebagai wujud syiar Islam yang dilakukan oleh UNIBA kepada masyarakat khususnya siswa SLTA, 3). Kegiatan ini diharapan mampu menumbuhkan kecintaan untuk mengamalkan dan membaca Al-Quran,khususnya pemuda Islam.

Lomba MTQ telah menjadi agenda tahunan rutin UNIBA, ini untuk ke tujuh kalinya. Jumlah peserta MTQ tahun ini mengalami penurunan karena mepetnya waktu dan informasi kegiatan karena berdekatan dengan libur sekolah dan menjelang puasa ramadhan. Lomba MTQ dilaksanakan dalam 2 kategori Putra dan Putri, adapun dasar penilaiannya adalah kefasihan, tilawatil dan tajwid.

Berdasarkan keputusan Juri Lomba yang dituangkan dalam SK Rektor UNIBA Surakarta No. 1403/UNIBA.15H/L/SK/2012, tentang pemenang MTQ diputuskan juara untuk kategori Putra adalah, sebagai Juara I. Ali Imron (MAN Klaten), Juara II. Fatwa Malik Abdullah (MAN 2 Boyolali), Juara III. Farobi Miswan M (SMAN I Sukoharjo dan Harapan I,II dan III masing-masing Desby Ali Yafie (MAN Karanganom Klaten), Rohmad Kuncoro Adi (SMAN I Sukoharjo) dan Muahmmad Hamdan Syakirin (MA Al Islam Jamsaren Surakarta). Sedangkan kategori Putri untuk Juara I,II,III masing–masing Muflihah Qurrota A’yun (MAN I Surakarta), Ikfina Maradhatika (MAN I Surakarta) dan Lia Wardah Nadhifah (SMA Al Muayyad Mangkuyudan Surakarta). Sedangkan juara harapan I,II, III diraih oleh Rizky Suryaning Utami (SMAN I Kartasura), Diah Ayu Nitasari (MAN Karanganom Klaten) dan Nastika Sari (SMKN I  Juwiring Klaten). (MLD/UNIBA News)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar