Alamat dan Sekretariat :


Jl. Agus Salim No. 10 Sondakan Laweyan Surakarta Jawa Tengah. Telp. (0271) 714751 Fax (0271) 740160

Rabu, 24 Oktober 2012

Pentas Wayang Kulit di UNIBA SURAKARTA



Meski saat ini media modern serta online menjadi sarana penyampaian pesan yang populer, namun Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta memiliki cara unik untuk menyampaikan pesan pesan moral positif kepada pemuda, mahasiswa serta  masyakarat.  Sebagai  Perguruan Tinggi Swasta yang  selalu berinovasi, UNIBA menghadirkan pentas wayang kulit di halaman kampus di Jl. Agus Salim No. 10 Sondakan Surakarta.
Pentas wayang kulit  yang diselenggarakan di penghujung bulan  September 2012 tersebut mengambil  tema “Budaya Politik Menumbuhkan Kesadaran Berpolitik Yang Baik di Kalangan Masyarakat dan Mahasiswa. Suasana halaman kampus pun tampak meriah apalagi  dalang Ki Bagong Darmono SH sangat menarik penyajiannya.

Kegiatan ini merupakan rangkaian Dies Natalis UNIBA ke XXIX. Selain itu juga bertujuan untuk ikut melestarikan kebudayaan Indonesia yang adiluhung, serta menanamkan nilai nilai budaya, etika serta norma berpolitik yang santun di kalangan pemuda, mahasiswa maupun masyarakat.
Melalui pentas wayang ini diharapkan pesan moral dapat direspons positif sehingga peran aktif mahasiswa serta masyarakat dalam pembangunan Negara Kesatuan Republik Indonesia lebih meningkat.  Kegiatan yang terselenggara  atas kerjasama dengan Dirjen Kesatuan Bangsa dan Politik (Dirjen Kesbangpol) Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia ini dihadiri Rektor UNIBA Prof. Dr. Ir. Hj. Endang Siti Rahayu MS beserta Para Pembatu Rektor, Dekanat Fakultas, seluruh civitas akademika UNIBA, Undangan Instansi Pemerintah/swasta, TNI, POLRI dan masyarakat pecinta wayang kulit dari berbagai daerah di Solo Raya.  Tampak pada gambar ketika Rektor UNIBA menyerahkan kenang kenangan kepada Dirjen Kesbangpol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar