Alamat dan Sekretariat :


Jl. Agus Salim No. 10 Sondakan Laweyan Surakarta Jawa Tengah. Telp. (0271) 714751 Fax (0271) 740160

Kamis, 16 Agustus 2012

UNIBA : Tebar MMT bagi UKM Sekitar Kampus


Pada hari, sabtu 14 Juli 2012 dikampus UNIBA Surakarta, telah diselengarakan pengabdian Masyarakat oleh Lembaga Penelitian, Pengembangan dan Pengabdian Masyarakat (LP3M) dalam rangka menyambut Dies Natalis ke-29 UNIBA Surakarta. Acara itu bertempat pada ruang rapat uniba yang dihadiri dari para pedagang dikampus dan para unsur dosen UNIBA. Kegiatan itu merupakan salah satu implementasi  Visi LP3M “Menjadi lembaga penelitian yang handal, terpercaya, concern dalam transformasi dan pengembangan keilmuan serta pemberdayaan masyarakat di Indonesia”.


Untuk meraih visi tersebut salah satu Misi dari LP3M UNIBA adalah “Menumbuh kembangkan budaya pengabdian kepada masyarakat yang didasarkan atas realitas sosial dan upaya problem solusing sesuai kebutuhan masyarakat”. Strategi untuk dalam mengembangkan misi ini adalah melalui kegiatan dilingkungan sekitar kampus UNIBA Surakarta. Kegiatan ini diketuai oleh Suparwi, SH, M.Hum dosen Fakultas Hukum yang juga sebagai Ketua Pusat Studi Kewirausahaan di LP3M UNIBA.

Tujuan program ekonomi kerakyatan kepada pedagang kaki lima adalah;1).Meningkatkan kerapian dan keindahan pemandangan pada pedagang kaki lima, 2). Menanamkan kebersihan yang merupakan bagian dari iman, 3). Menarik minat konsumen terhadap jajanan yang disajikan. Kegiatan ini ditujukan pada Pedagang usaha kecil disepanjang jalan sekitar lingkungan kampus UNIBA. Dalam agenda kegiatan ini dengan membagi Spanduk/MMT kapada 30 Pedagang kaki lima disekitar kampus yang tertuliskan nama usaha, aneka dagangan yang mereka sajikan dan logo UNIBA sebagai persahabatan, disamping itu juga diberikan kuisioner untuk menjawab sebagai kesediaan memasang dan mengetahui padangan mereka terhadap kampus UNIBA. Dalam acara itu para pedagang di undang untuk menghadiri dalam acara sosialisasi pengabdian masyarakat dikampus,  tanggapan positif diraih berdasarkan harapan mereka adanya kerjasama lanjutan dalam bidang pendampingan dan kepedulian bersama pada lingkungan disekitar kampus UNIBA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar