Alamat dan Sekretariat :


Jl. Agus Salim No. 10 Sondakan Laweyan Surakarta Jawa Tengah. Telp. (0271) 714751 Fax (0271) 740160

Minggu, 03 Maret 2013

Bambang Mursito Raih Gelar Doktor.




Rabu, 30 Januari 2013 menjadi hari yang sangat luar biasa bagi Bapak. Drs.H.Bambang Mursito, MM dosen Fakultas Ekonomi UNIBA Surakarta dan Sekretaris Program Pascasarjana UNIBA Surakarta. Hal ini ditandai dengan dipertahankannya Desertasi Doktor dengan judul Pemberdayaan Pengrajin Mebel di Desa Trangsan Kecamatan Gatak Kabupaten Sukoharjo dalam prosesi sidang senat terbatas Universitas Sebelas Maret Surakarta. Bapak. Drs. Bambnag Mursito, MM telah meraih gelar Doktor bidang Penyuluhan Pembangunan/Pemberdayaan Masyarakat predikat kelulusan sangat memuaskan dengan promotor utama Prof. Dr. Ir. Totok Mardikanto, MS dan co-promotor Bapak. Prof. Dr. Sigit Santosa, M.Pd dan Bapak. Prof.Dr.Ir.Darsono, M.Si.


Dalam sidang senat terbatas UNS Surakarta yang dipimpin oleh Rektor UNS Surakarta Bapak. Prof. Dr. H. Ravik Karsidi, MS tersebut, Bapak. Drs. H. Bambang Mursito, MM mempertahankan Disertasi penelitian kualitatif pemberdayaan  pengrajin mebel di desa Trangsan  menunjukan hasil bahwa  kerajinan mebel memiliki kelemahan-kelemahan maupun kekuatan-kekuatan, berkaitan dengan itu daapt dikatakan bahwa industri mebel di trangsan mempunyai potensi besar untuk bisa dikembangkan. Guna mengembangkan industri mebel, perlu dilakukan pemberdayaan dengan empat pola bina, yakni bina manusia, bina usaha, bina lingkungan dan bina kelembagaan. Keempat pembinaan harus dilakukan secara simultan dan terintegrasi agar dampak pemberdayaan bisa terukur maju. Pemberdayaan yang dilakukan oleh banyak pihak ternyata mampu memberikan wawasan yang cukup berarti bagi industri mebel di Trangsan.  Guna membangun sistem pemberdayaan yang sesuai dengan kharakter industri mebel di Trangsan harus melibatkan semua elemen stakeholders. Sehingga menghasilkan model pemberdayaan berbasis sinergisitas, karena mensinergikan semua elemen yang ada untuk melakukan pemberdayaan.

Keluarga besar Yayasan Perguruan Tinggi Islam Batik Surakarta dan Rektor Universitas Islam Batik Surakarta beserta civitas akademik mengucapkan selamat kepada Bapak. Dr.Drs.H.Bambang Mursito,MM atas prestasi yang diraihnya,semoga membawa manfaat bagi keluarga, masyarakat, kampus bangsa dan negara. Semoga prestasi tersebut memotivasi dosen lainnya untuk segera menyelesaikan studi dan atau mengikuti studi lanjut S3. Am

Tidak ada komentar:

Posting Komentar