Alamat dan Sekretariat :


Jl. Agus Salim No. 10 Sondakan Laweyan Surakarta Jawa Tengah. Telp. (0271) 714751 Fax (0271) 740160

Jumat, 13 September 2013

UNIBA HALAL BI HALAL



Rabu, 14 Agustus 2013 Universitas Islam Batik Surakarta telah menyelenggarakan halal bihalal bertempat di Ruang Sidoluhur lantai 1 UNIBA Surakarta. Secara umum dapat disimpulkan Halal bihalal merupakan tradisi khas yang merefleksikan bahwa Islam adalah agama toleransi, yang mengedepankan pendekatan hidup rukun dengan semua agama. Pesan universal Islam untuk selalu berbuat baik, memaafkan kesalahan orang lain dan sarana untuk saling berlomba-lomba dalam kebaikan sehingga tetap menjadi warna tersendiri bagi masyarakat muslim Indonesia.

Tujuan utamanya dari kegiatan ini adalah mengumpulkan seluruh Karyawan, Dosen, Yayasan dan seluruh civitas yang tergabung dalam keluarga besar UNIBA Surakarta, agar mereka dapat menyambung tali silaturahmi antar sesama. Dalam acara Halal Bihalal ini dihadiri oleh segenap pimpinan dan civitas academica dengan harapan menjadi media efektif untuk meminta dan memberi maaf.
Acara dimulai dengan pembukaan dan pembacaan ayat suci Al-Quran, dilanjutkan dengan sambutan Ketua Pengurus Yayasan Pendidiakan Batik, Bapak Ir. H. Sholichul Hadi, AB, M.Erg dan sambutan Rektor Universitas Islam Batik Surakarta, Ibu Prof. Dr. Ir. Hj. Endang Siti Rahayu, MS. Pengisi ceramah pada kesempatan ini Bapak KH. Ahmad Yani, memaparkan hikmah Halal bihalal sebagai bentuk aktivitas yang mengantarkan pada pelakunya untuk meluruskan benang kusut, menghangatkan hubungan yang tadinya beku sehingga cair kembali, melepaskan ikatan yang membelenggu, serta menyelesaikan kesulitan dan problem yang menghadang terjalinnya keharmonisan hubungan. Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan bersalam-salaman, bermaaf-maafan, antar sesama perserta yang hadir.
Pada hari kamis 15 Agustus 2013 acara Halal Bihalal juga dilaksanakan dengan Keluarga besar Yayasan Pendidikan Batik Surakarta (YAPERTIB) di Gedung BATARI Jl. Slamet Riyadi Surakarta, pada acara ini dihadiri seluruh keluarga besar Pendidikan Batik Surakarta, SMP, SMK, SMU dan UNIBA Surakarta. Dalam acara yang rutin setiap tahunnya dilaksanakan ini diharapkan memperat tali silaturohmi seluruh kelurga besar Yayasan Pendidikan Batik Surakarta. . (SWD/UNIBA News)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar