Alamat dan Sekretariat :


Jl. Agus Salim No. 10 Sondakan Laweyan Surakarta Jawa Tengah. Telp. (0271) 714751 Fax (0271) 740160

Rabu, 29 Januari 2014

Diskusi Panel



Investasi Syariah dan Kebijakan Fiskal Terkini


Ruang Seminar UNIBA Surakarta pukul 08.00 sda 12.00 (1/10/13) menjadi tempat  diselenggarakannya kegiatan DISKUSI PANEL oleh LP3M UNIBA Surakarta bekerjasama dengan Humas UNIBA Surakarta. Acara dengan tema utama Investasi Syariah dan Kebijakan Fiskal Terkini tersebut menghadirkan narasumber antara lain 1). Prof. Dr. H. Bambang Setiaji, MS (Rektor UMS Surakarta) dan 2). Dr. Supawi Pawenang, SE, MM (Dosen PPs UNIBA Surakarta). Kegiatan berlangsung dengan lancar dan dihadiri oleh Pimpinan Yayasan, Jajaran Rektorat kedua belah pihak, Dekan, Kajur, dosen, perwakilan BEM-UKM dan mahasiswa S1 serta S2 di lingkungan UNIBA Surakarta.

Dalam sambutannya Rektor UNIBA Surakarta, Prof. Dr. Ir. Hj. Endang Siti Rahayu, MS menyampaikan bahwa kegalauan ekonomi yang bersumber dari pemikiran ekonomi kapitalisme semakin memberikan ruang bagi pengembangan ekonomi Islam di dunia. Khususnya di Indonesia perkembangkan perbankkan syariah yang cukup pesat membawa dampak pula minat investor untuk berinvestasi syariah.
Prof. Dr. H. Bambang Setiaji, MS menyampaikan kontribusi makro ekonomi Islam dan investasi syariah belum secara optimal mampu menggambarkan potensi investasi syariah, namun demikian dari skala mikro pertumbuhan minat pengusaha untuk bertransaksi secara syariah, dan meningkatkan jumlah transaksi investasi syariah melalui perbankkan syariah merupakan peluang yang sangat signifikan bagi perkembangan ekonomi berbasis transaksi syariah di Indonesia dimasa yang akan datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar