Alamat dan Sekretariat :


Jl. Agus Salim No. 10 Sondakan Laweyan Surakarta Jawa Tengah. Telp. (0271) 714751 Fax (0271) 740160

Senin, 03 Februari 2014

PPA UNIBA SURAKARTA 2013



UNIBA, Sabtu 21 September 2013 bertempat di halaman kampus Universitas Islam batik (UNIBA) Surakarta telah dilaksanakan kegiatan Pengenalan Program Akademik (PPA) di tingkat Universitas danpembukaan kegiatan orientasi mahasiswa baru (OSMARU) UNIBA Surakarta tahun 2013 yang diikuti oleh mahasiswa baru anggkatan 2013/2014


Menurut Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) UNIBA Surakarta, Bapak Suhendro, SE, M.Si, menyatakan bahwa kegiatan PPA bagi mahasiswa barui merupakan serangkaian aktivitas yang  menekankan pada kegiatan akademik, baik pada tingkat Universitas, fakultas maupun jurusan. Kegiatan PPA menyajikan materi antara lain; visi dan misi, dan kebijakan akademik UNIBA Surakarta, budaya akademik dan masyarakat keilmuan, sistem kredit semester, pemanfaatan laboratorium, perpustakaan,managemen tata kelola Fakultas dan Universitas. Selain itu PPA juga menginformasikan persiapan OSMARU yang akan diselenggarakan BEM UNIBA Surakarta, pengenalan organisasi kemahasiswaan di UNIBA Surakarta, mengenalkan kepada mahasiswa baru mengenai apresiasi kemahasiswaan yang meliputi wawasan kebangsaan, pergerakan mahasiswa dan dinamika kampus berikut berbagai organisasi kemahasiswaannya.

Rektor UNIBA Surakarta, Ibu. Prof. Dr. Ir. Hj. Endang Siti Rahayu, MS  dalam sambutan acara PPA dan OSMARU berkenan memperkenalkan segenap civitas akademika UNIBA Surakarta serta memaparkan VISI dan MISI UNIBA yang harus dikenal dan dipahami mahasiswa UNIBA Surakarta. Dalam pemaparan tersebut mahasiswa diharapkan setelah mengikuti kegiatan PPA dan OSMARU ini dapat memahami bagaimana seharusnya menjadi seorang intelektual yang akhlakulkarimah, memiliki idealisme yang tinggi serta kepekaan terhadap lingkungan sosial politik bangsanya.
Menurut Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) UNIBA Surakarta, Bapak Suhendro, SE, M.Si, mahasiswa baru yang mengikuti kegiatan PPS meliputi  mahasiswa dari; Fakultas Hukum 141 Mahasiswa, Fakultas Ekonomi Prodi Manajemen 177 Mahasiswa, Prodi Ekonomi Akuntansi 149 mahasiswa dan FakultasPertanian Prodi Agrioteknologi sebanyak 22 mahasiswa. Jadi total mahasiswa baru yang mengikuti PPA dan OSMARU berjumlah 489 mahasiswa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar