Alamat dan Sekretariat :


Jl. Agus Salim No. 10 Sondakan Laweyan Surakarta Jawa Tengah. Telp. (0271) 714751 Fax (0271) 740160

Senin, 03 Februari 2014

FGD : Sharring Pengembangan Wirausaha Mahasiswa Melalui HIPMI Kampus



Purwosari, Kamis 03 Oktober 2013 yang lalu di ruang seminar UNIBA Surakarta, LP3M UNIBA Surakarta bekerjasama dengan HIPMI Kampus UNIBA menyelengarakan FGD dengan tema Sharring Pengembangan Wirausaha Mahasiswa Melalui HIPMI Kampus. Menurut Ketua LP3M UNIBA Bapak Dr. Pramono Hadi, SP, M.Si bahwa maksud dan tujuan kegiatan ini adalah sebagai bentuk sinergi beberapa stake holder HIPMI Kampus di Kota Surakarta dan sebagai salah satu sarana implementasi CSR pengusaha yang bergabung dalam BPC HIPMI di Kota Surakarta.

Dalam acara tersebut Rektor UNIBA Ibu Prof. Dr. Ir. Hj. Endang Siti Rahayu, MS dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari pelaksanaan Tri Dharma PerguruanTinggi. Kegiatan ini juga diharapkan menjaid salah satu media untuk menyamakan persepsi antar civitas akademika, pelaku usaha dan mahasisawa dalam rangka mengembangkan kewirasuahaan melalui HIPMI kampus.
FGD yang dimulai sejak pukul 09.00 sampai jam 12.00 tersebut menghadirkan mitra sharring antara lain; Ir. Her Suprabu, MM (Ketua KNPI Kota Surakarta), Nugroho Arif Hermawan (Ketua Umum BPC HIPMI Kota Surakarta), Lilik S (KADIN Kota Surakarta), Muladi Wibowo,MM,M.Pd (Peneliti LP3M UNIBA Surakarta), Dr.Drs.H.A.Dardiri Hasyim, SH, MH (PR III UNIBA Surakarta), Ir. Agus Budiyono (PR III UTP Surakarta), Drs. C. Hendratmok, M.Si  (Pembimbing mahasiswa STIE Surakarta), Perwakilan HIPMI kampus UMS, UNIBA, UNS, UTP dan STIE Surakarta serta media massa.
Dalam sharring tersebut terdapat beberapa catatan penting, yakni bahwa sinergi antara PT dan BPC HIPMI harus ditingkat, bahkan direkomendasikan untuk membangun sinergi dengan Kopertis Jateng maupun Forum PR III se-Jateng. Tantangan utama pengembangan wirausaha mahasiswa melalui HIPMI kampus adalah secara kelembagaan HIPMI kampus belum secara optimal bisa diimplementasi di kampus, baik karena kendala kebijakan, anggaran, model komunikasi dan lain sebagainya, Namun demikian semua yang hadir sepakat bahwa melalui HIPMI Kampus mahasiswa memiliki potensi untuk mengembangkan diri, khususnya melalui mentoring dengan para pelaku usaha yang menjadi anggota BPC HIPMI Kota Surakarta. BPC HIPMI sendiri membutuhkan jejaring PT dan mahasiswa dalam rangka melaksanakan CSR dan melakukan kaderisasi di masa yang akan datang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar