Alamat dan Sekretariat :


Jl. Agus Salim No. 10 Sondakan Laweyan Surakarta Jawa Tengah. Telp. (0271) 714751 Fax (0271) 740160

Senin, 06 Oktober 2014

PENGMAS UNIBA DI PULUTAN WETAN WONOGIRI



LP3M UNIBA Surakarta melaksanakan pengabdian masyarakat (Pengmas) desa Vokasi di Desa Pulutan Wetan Kecamatan Wuryantoro  Wonogiri. Program diikuti 10 mahasiswa dari 3 fakultas yaitu Ekonomi,  Hukum dan  pertanian.  Kegiatan sejak Pebruari – April 2014 tersebut  dibimbing oleh  Kartika Hendra Titisari, SE, M.Si, Prof. Dr. Ir. Hj. Endang Siti Rahayu, MS dan Dr. Pramono Hadi, SP.,M.Si



Ketua Pelaksana,  Kartika Hendra Titisari, SE, M.Si, Akt menuturkan pengambilan tempat desa Pulutan Wetan ini didasarkan pada kondisi masyarakat yang masih menggantungkan dari usaha pertanian budidaya sayuran, peternakan terutama lele dan kambing.  Sementara sebagian masyarakat lain  memilih untuk berwiraswasta, menyablon, pembuatan kripik tempe, singkong dan memproduksi jamu gendong. “UNIBA juga menyerahkan bantuan bibit tanaman keras dan bibit buah 1.000 batang,” tandas Kartika Hendra Titisari.
Melalui agenda kegiatan vokasi ini diharapkan  pengembangan usaha Kripik Tempe, Penanaman Bibit tanaman tahunan, membatik dan Agenda kegiatan masyarakat lain yang produktif bisa dikembangkan bersama.
 Kepala Desa Pulutan Wetan,  Suyanto sangat apresiatif terhadap kegiatan mahasiswa UNIBA ini, karena bisa membantu pemahaman dan perkembangan usaha masyarakat desa. “Tahun depan semoga lebih bisa dlanjutkan,” tandas Suyanto.(SWD/UNIBA News)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar