Alamat dan Sekretariat :


Jl. Agus Salim No. 10 Sondakan Laweyan Surakarta Jawa Tengah. Telp. (0271) 714751 Fax (0271) 740160

Jumat, 14 November 2014

UNIBA Gelar Berbagai Kegiatan ( OSMARU)





Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta menggelar berbagai kegiatan dalam rangka Orientasi Mahasiswa Baru (OSMARU) 2014. Acara dipusatkan di aula UNIBA, Minggu 21 September 2014. Kegiatan yang dihelat oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNIBA tersebut diikuti ratusan mahasiswa baru dari Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi serta Fakultas Pertanian.
Ketua BEM UNIBA Yopi Kurniawan mengatakan, mahasiswa baru yang berasal dari berbagai SMA, SMK dan MA memiliki karakter maupun latar pendidikan yang beraneka macam. “Saat ini mereka berada di masa transisi dari sekolah menengah atas atau sederajat ke perguruan tinggi, oleh karenanya diperlukan pengenalan dan orisentasi belajar agar proses belajar mengajar di PT benar benar memahami  sehingga lulus tepat waktu.” Ujar Yopi Kurniawan.

Tujuan lain adalah untuk pengakraban antar mahasiswa, mensosialisasi berbagai kebijakan kampus, UKM dan tata aturan selama kuliah. “Selama Osmaru mahasiswa juga digembleng mental dan pemikirannya agar mereka mampu menerapkan nilai nilai Tri Darma Perguruan Tinggi,” tambah Yopi.
Beberapa Materi Osmaru yang diberikan  Kepemimpinan, Motivasi dan Kewirausahaan, carakter building, Sosialisasi Pencegahan dan Penyalahgunaan Narkoba, Carier Development Centre, Workshop Batik, serta Outbond. Rektor UNIBA juga berkesempatan memberikan pembekalan bertema Peran dan Posisi Mahasiswa dan Pembangunan Bangsa. (MLD/UNIBA News)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar