Alamat dan Sekretariat :


Jl. Agus Salim No. 10 Sondakan Laweyan Surakarta Jawa Tengah. Telp. (0271) 714751 Fax (0271) 740160

Jumat, 14 November 2014

PPA UNIBA



UNIBA Surakarta menyelenggarakan Pengenalan Program Akademik (PPA) dan orientasi mahasiswa baru (OSMARU) bagi mahasiswa baru 2014 (20-23/9) di kampus setempat. Kegiatan diikuti lebih dari 520 mahasiswa S1 dari fakultas Hukum, Ekonomi dan Pertanian. Mahasiswa yang berasal dari berbagai latar belakang Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Madrasah Aliyah (MA) memiliki karakteristik dan budaya belajar yang berbeda. 

Melalui OSMARU dan PPA ini mahasiswa akan diberikan berbagai pembekalan tentang budaya keilmuan dan akademik, visi misi, sistem perkuliahn, wawasan kebangsaan, pergerakan mahasiswa serta organisasi kemahasiswaan. “Melalui kegiatan ini diharapkan mahasiswa UNIBA menjadi manusia intelektual yang cerdas, kritis, kreatif, memiliki idealisme, berwawasan kebangsaan, berahlaqul karimah, serta peka terhadap lingkungan sosial budaya,” tutur Rektor UNIBA Prof. Dr. Ir. Hj. Endang Siti Rahayu MS.


Pembekalan mahasiswa baru UNIBA tahun ini juga diisi dengan materi  Kepemimpinan, Motivasi dan Kewirausahaan, Pendidikan anti korupsi, carakter building, Sosialisasi Pencegahan dan Penyalahgunaan Narkoba, Carier Development Centre, Workshop Batik, serta Outbond. Tampak dalam foto ketika ratusan mahasiswa baru mengikuti upacara bendera pembukaan OSMARU dan PPA 2014, di halaman kampus UNIBA Jl. Agus Salim No. 10 Sondakan Surakarta. (MLD/UNIBA News)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar